Basket

Hari gua akan membahas tentang basket. Gua sudah bermain basket dari gua kelas 3 SD dan ikut dengan ekstrakulikuler di sekolah gua. Sebenarnya gua dipilih karena pada saat itu postur tubuh gua yang tingginya di atas rata-rata teman gua.tapi gua tidak menekuni basket tersebut sampai gua kelas 2 smp naik ke kelas 3 smp sepanjang liburan gua kebanyakan menghabiskannya dengan bermain basket di salah satu komplek perumahan di sunter. Gua juga sempat ikut latihan bersama teman-teman gua dengan ada pelatih juga yang namanya junaidi dia bermain di divisi 2 liga bola basket nasional.gua banyak belajar dari dia.

Keingintahuan gua mulai menyebar ke basket luar negri,dari sekedar bermain sekarang saya juga mengikuti kabar terbaru dari NBA (national basketball association) liga basket di amerika. Gua mulai suka dengan tim golden state wariors dari San Fransisco gua suka dengan tim ini karena salah satu julukan mereka dengan 
"strong in number"
 Mereka mendapat julukan seperti itu karena mereka sangat hebat dalam mencetak 3 angka. Salah satu pemain mereka yaitu Stephen Curry,gua kagum karena dia mengalahkan rekor pencetak 3 angka sepanjang masa. Golden state warriors juga mengalahkan rekor tidak terkalahkan dari Chicago Bulls dengan rekor 73-9 artinya golden state warriors menang 73 kali dan kalah hanya 9 kali.Mereka mengalahkan rekor Chicago Bulls yang rekornya 72-10 yang artinya menang 72 kali dengan kalah 10 kali dan pada masa itu Chicago Bulls memiliki yang menurut saya pemain terbaik sepanjang masa yaitu Michael Jordan.Rival dari Golden state Wariorrs yaitu Clevend Cavaliers dengan banyak pemain bagus seperti rival dari Steph Curry yaitu Lebron James atau mereka juga sering menyebutnya sebagai "King James" karena lebron juga salah satu pemain terbaik sepanjang masa dari NBA.

Di tim NBA masing-masing mewakilkan kota mereka masing-masing seperti contohnya Celtics yang mewakilkan kota Boston,Clipers yang mewakili kota Los Angels,atau Knicks yang mewakili kota New York dan masih banyak lagi tim-tim di NBA. Ada banyak pemain bagus di NBA seperti Kyrie Irving, Isahiah Thomas,John Wall,Chris Paul,James Harden, atau MVP (most valuable player) di NBA musim 2016/2017 yaitu Russel Westbrook.

Dari NBA ini gua banyak belajar tentang basket atau hal-hal yang berhubungan dengan basket contohnya seperti musik-musik Rap,Sepatu yang pemain pake sebelum masuk ke pertandingan atau saat mereka bertanding. Hal-hal tersebut yang masuk ke hidup gua.Dan semenjak itu sepatu masuk ke kehidupan gua dan mengubah hidup gua.

Komentar